Rabu, 06 April 2011

Puisi Ngalor Ngidul

Waktu pelajaran Bahasa Indonesia, aku disuruh bikin puisi nih. Tapi puisinya harus dari susunan nama aku. Pusing deh, nama aku kan panjang > A L I F I A  N U Z U L  P R A M A D H A N T Y .... Jadi aku buat sebuah puisi aneh + gak nyambung. But, moga kamu ngerti inti dari puisi itu. Hehehe, mau tau puisinya? Dengan senang hati akan aku pamerkan... (ckckckck)


KALIMAT YANG URUNG KAU UCAPKAN
oleh: Alifia Nuzul Pramadhanty

Aku bertanya
Liku kehidupan kah yang membuatmu begitu?
Ikhtiarmu itu, dapatkah kembali lagi?
Fana kah yang kini kau pikir selalu kau dapatkan?
Inikah dirimu kini?
Akhirnya tak lebih berharga dari sebutir debu.

Nelangsa kah yang kau pikir menimpamu saat ini, wahai kawanku?
Urung kah kau kembali mengucapkan kalimat itu?
Zaman kah yang membuatmu tak mau ucapkan kalimat itu?
Ucapkan lah kembali kalimat itu, wahai kawanku!
Lukiskan kembali kalimat itu di dalam hatimu, kumohon!

Pagi yang lain masih ada, wahai kawanku!
Raihlah kembali pagimu itu!
Asa mu itu, harus kau percaya kembali, wahai kawanku!
Mentari pun percaya akan sinarnya!
Air pun percaya akan kesejukannya!
Dan aku pun percaya akan sepotong harapan untukmu!
Harapanku untukmu, do’aku untukmu,
Aku ingin kau katakan kalimat yang urung kau ucapkan itu,
Nanti saat itu aku yakin kau akan kembali mengucapkan kalimat itu,
‘Tuk kau camkan dalam-dalam di lubuk hatimu,
Yaitu kalimat yang sungguh indah, “AKU PASTI BISA”

Nah, itu dia puisi amatir aku. Ngerti gak? Hahaha GJ ya? But, thanks for read, oce...!
Eit.. kalau udah baca, jangan lupa buat ninggalin kritik dan saran...! hehehe


0 komentar:

Posting Komentar