Selasa, 08 Juli 2014

The Liebster Award



dan yang mendapatkan The Liebster Award adalah... *jeng jeng jeng*

Liebster Award, istilah itu sangat asing bagi saya. Hingga beberapa jam yang lalu ketika saya mengecek akun twitter dan ada mention dari @Ta_Nara7.



Terima kasih, Tanara a.k.a. Dinar Astari! Kau telah memaksa saya untuk menulis lagi di blog ini. Kalimat "ditunggu balesannya" dengan akhiran ketawa seram "hihi" akan menghantui saya setiap malam selama saya belum menyelesaikan tulisan ini -_-
Terima kasih juga atas tulisan Dinar yang menyatakan bahwa saya adalah blogger terfavorit dan punya blog paling kece :') saya sungguh tersandung, eh, tersanjung. Uang sogokannya menyusul ya :')

Jadi, ketika seseorang menjadikanmu salah seorang penerima The Liebster Award versi dia, maka tugasmu selanjutnya adalah melanjutkan penhargaan berantai ini. Peraturan dalam mengikuti The Liebster Award ini adalah...
  1. Post award ini di blog kamu
  2. Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini ke kamu
  3. Ceritakan 11 hal tentang diri kamu
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan untukmu
  5. Pilih 11 blogger lain yang followersnya kurang dari 200 dan berikan mereka 11 pertanyaan

Sekarang, 11 hal tentang saya...

  1. Perempuan (jelas sekali), kelahiran Lumajang, 25 Desember 1997 Masehi atau 24 Sya'ban 1418 Hijriah. Lumajang daerah mana? Sebagian teman saya yang di Bandung mengira Lumajang itu daerah Jawa Barat. Salah besar itu! Cek peta Indonesia ya, Nak :)
  2. Sekarang menetap di Bandung, setelah sebelumnya orang tua membawa saya ke Tasik, Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat, hehe.
  3. Lulusan MI Asih Putera tahun 2010 dan lulusan SMP Negeri 9 Bandung tahun 2013
  4. Saat ini sedang berjuang jatuh-bangun di SMA. (Seketika nyanyi jatuh-bangun aku mengejarmu....)
  5. Percaya sama keajaiban doa dan harapan :)
  6. Ngaku hobi nulis, tapi udah lama nggak update di blog ini -_-
  7. Golongan darah nol. Ha!
  8. Suka nyoba-nyoba berbagai macam kegiatan yang berlawanan. Misal: aktivis rohis yang ikut ekskul futsal... misal aja loh ya :p
  9. Bertanya-tanya kenapa harus nulis 11 hal tentang saya padahal sekarang saya sudah tidak terpikirkan apa-apa -_-
  10. Harus ngeskip dulu bagian "11 Hal tentang Saya" karena nggak kepikiran harus nulis apa
  11. Bahagia karena sekarang udah sampai di nomor 11 /yes

Lalu mari kita beralih ke pertanyaan dari Dinar Astari dalam post Liebster Award-nya



1. Pernah baca salah satu postingan aku? Yang mana? Menurutmu gimana?
Pernah? Sering banget malah. Salah satu tulisan Dinar yang menjadi favorit saya adalah postingan berjudul Kalau Boleh Aku Cerita (2). Ya, salah satu alasannya adalah karena postingan itu tentang saya. Benar-benar spesial buat saya, meskipun disampaikan dengan sangat hiperbola hingga hidung saya terbang entah ke mana. Hahaha.


2. Andaikan suatu saat nanti aku jadi penulis besar dunia dan bedah buku ke benua-benua, lalu muncul di TV atau media massa, kamu bakal ngapain?
Saya bakal tidur, makan, tidur lagi, nonton teve, ngemil, tidur lagi, hahaha. 
Bercanda kok. Lebih tepatnya sih saya bakal minta akses untuk duduk di kursi depan menonton Dinar di setiap bedah bukunya. Saya kan fans nomor satu kamu, Din... (sebenarnya sih nulis gitu biar bisa jalan-jalan keliling dunia saja)

3. Siapa blogger favoritmu? Apa yang bikin kamu tertarik? 
Salah satu blogger terfavorit saya adalah seorang cewe berkerudung yang senang menjadikan foto hitam-putih sebagai display picture-nya. Cewe itu juga ternyata berasal dari Purwakarta meski sekarang bersekolah di Bandung, dan ah ya cewe itu bergolongan darah B serta lahir di bulan April, hmm...
Blogger terfavorit saya yang lain adalah Asy-Syifaa H. S., Kak Syahrizal S., Kak Reski Puspitasari, Kak Zakiah Ulya dan Bu Windri Fitria :) Yang membuat saya tertarik adalah tulisan mereka yang luar biasa menarik dengan caranya masing-masing :D

4. Apa kamu suka blog-mu sendiri? Kenapa?
Alhamdulillah sejauh ini tidak ada yang saya benci dari blog saya. Asal bermanfaat, blog ini akan selalu saya cinta /ea. Saya hanya mengutuki diri saya sendiri yang sudah lama membiarkan blog ini terbengkalai :(

5. Pengen minta maaf sama seseorang di masa lalu nggak? Cerita, dong.. 
Hmm.. pertanyaan sulit. Kalau minta maaf sih sebenarnya banyak soalnya saya tipe orang yang kalau udah ngerasa bersalah bakal kepikiran terus. Tetapi begitu ditanya pertanyaan ini, bingung juga mau jawab apa :)

6. Apa ada orang yang nggak suka dengan kegiatan nge-blog kamu?
Saya rasa dan semoga saja tidak. Saya berusaha untuk menulis sebijak mungkin. Kalau ada kata-kata yang kurang berkenan mohon maaf sebanyak-banyaknya, ya!

7. Punya sahabat atau pacar sesama blogger nggak? Cerita (lagi) dong..hehehe.
Pacar? Huahahaha! Sahabat aja ya? Banyak sih. Waktu SMP saya bertemu dengan dua akhwat keren  dan insyaAllah shalehah bernama Suci dan Etika. Lucunya, kita akrab karena punya kisah yang berkaitan. Kisah apa? Ya tebak sendiri lah kalau anak cewe sukanya ngomongin apa -_-
Saya juga punya sobat bernama Asy-Syifaa Halimatu Sa'diah. Menariknya, kami belum pernah bertatap muka langsung, tetapi bahkan tanpa hal itu saya yakin Syifa adalah seorang akhwat yang luar biasa :)

8. Pasang musik nggak di blog? Kenapa?
Pasang! Judulnya You're the Music in Me. Banyak visitors blog saya yang suka dan nanya-nanya soal lagu itu. Lagu itu saya colong dari film High School Musical 2. Awalnya sih masang musik cuma karena ingin coba-coba berbagai widget di blog aja hehe.

9. Akhir-akhir ini seneng dengerin lagu sedih nggak? 
Nggak sih. Saya kurang hobi dengerin lagu :( Tetapi kalau ada pun pasti nggak sedih banget hehe.

10. Tentang apa lagunya?
Kembali lagi ke pertanyaan nomor 9 :)

11. Bait mana yang paling ngena?
Kembali lagi ke pertanyaan nomor 9 :)

Yeay selesai! Meskipun tiga pertanyaan terkahir dijawab dengan ala kadarnya hahaha. Semoga puas ya, Dinar. Sekarang saya akan menganugerahi award pada 11 orang beruntung berikutnya :)
  1. Asy-Syifaa Halimatu Sa'diah (Fia tahu Syifa udah pernah dapat, tetapi sekali lagi gapapa kan?)
  2. Fernanda Rinia
  3. Fanny Deantri
  4. Santi Velantia
  5. Suci Rifiana Putri
  6. Etika Larasati
  7. Nabila Putri Alifa
  8. Ulifatul Laili Mahmudah
  9. Muhammad Rakha Pradana
  10. Mba Diastika Bella Esfandiary
  11. Kak Zakiah Ulya
Pertanyaannya adalah....
  1. Bagaimana perasaan kalian saat mendapatkan award ini dari saya?
  2. Apa atau siapa yang menjadi inspirasi kalian dalam menulis?
  3. Paling suka tulisan yang seperti apa?
  4. Apa satu kata yang paling mendefinsikan diri kalian? Coba jelaskan :)
  5. Paling suka ngestalk blog siapa? Share link-nya juga dong
  6. Paling suka buku berjudul apa? (boleh novel, kumcer, komik, antologi puisi, dsb)
  7. Bagaimana kalian mengartikan cinta? *uhuk
  8. 10 tahun ke depan saya akan ... (diisi sendiri ya)
  9. Apa cara paling ampuh mengusir rasa bosan versi kalian?
  10. Apa destinasi wisata favorit kalian?
  11. Apa pertanyaan yang paling ingin kalian tanyakan pada saya? (bukan berarti saya akan menjawabnya ya, hehehe)

1 komentar:

  1. Duh, Fia... makasih lho, eh Syifa tadi kesebut berapa kali? Nanti uangnya kali jumlah nama Syifa ya, wahaha. Ngomong-ngomong, makasih award-nya. Nggak papa kok, banyak blogger yang dapat berkali-kali. Syukron ya, secepatnya Syifa selesaikan misi ini :)

    BalasHapus